My meaningful experiences during in jogja city



Before i tell you all about my activities in Jogja, i will inform to you how to get there. Ok (awal-awal aja yg bhsa inggris hihi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Pada hr senin tepatnya (15 may2017) saya berangkat ke kendari menggunakan sebuah Kapal dengan jarak tempuh selama 12 jam, ini adalah perjalanan yg melelahkanπŸ˜“. Tiba di kendari dijemput oleh spupu utk nginap di kosnya.

Di Kendari saya Met Up dgn salah satu sahabat terbaikku, Ns. SULU, S.Kep. pergi makan bareng & menyempatkan diri utk refresing dengan Main PES(kebiasaan LamaπŸ˜€). #Ns. sulu semua yg bayar Amazing Thanks brother.
NB. Ns. SULU adalah salah satu staff di fakultas kedokteran UHO Kendari. 

Selasa jam 10 pagi, saya berangkat ke bandara Haluoleo Kendari. Inilah perjalanan ke Jogja kawan2. Tak di sangka di Bandara saya ke temu dengan salah satu teman 1 kelasku di SMA, Hijrah Zam-Zam, sesuai dengan Namanya inilah wanita tercantik disekolahku tdk ada laki2 yg tdk suka apalagi Dia anaknya Kepala Sekolah, lengkap sudah😁😁
Ngobrol dikit dgnnya setelah itu  berangkat ke Yogyakarta dengan transit Juanda Surabaya (Delayed) Tiba di Jogja 19.30 & ini pertama kalinya menginjakan kaki di Jogja,Luar biasa.. haha Luarbiasa Cape' πŸ˜€πŸ˜€

Bandara Adi Sutjipto saksi pertama di jogja. Dalam hati pusing mau tinggal dimana & mau naik apa? Meski akupun Tahu klo dikota besar seperti ini tersedia jasa Online seperti Grab, Uber, GO-Jek, Traveloka dll.. tp ada aja ke kwatiran terselip dibenakku.
 Namun di saat keluar dari ruang tunggu ternyata aku di jemput oleh temanku yg sebelumnya uda kontak2an. Fahri Abdulrahman(fahri/ari) namanya. Dia orang Ternate yang melanjutkan kuliahnya di Jogja S2 Matematika(M.Pd) tepatnya di Kampus Universitas Ahmad Dahlan.
Saya mengenalnya saat kami sama sama mengambil program PPE di Kresna English Pare sejak itu kami berteman & sama2 bermimpi kuliah di jogja. Orangnya sangat baik, saya tinggal ditempatnya selama saya di jogja. Saya belajar banyak betapa pentingnya seorang teman. Ada juga sepupunya namanya Udi. Dia melanjutkan kuliah S2 di UNNES Semarang jurusan Olahraga. Saya merasa di kelilingi orang orang yang mengejar ilmu.πŸ’ͺπŸ’ͺ

Di Jogja Aku memilih UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Teman2 pasti bertanya kenapa tidak memilih UGM Secara gitu, ini dilatar belakangi UGM blm ada peminatan KMB, & aq baru tahu saat dijogja bahwa UGM baru membuka peminatan KMB. Q uda mantap milih UMY, Lagian Magister Kepearawatan UMY Termasuk dalam peringkat 5 besar Magister Keperawatan Terbaik Seindonesia Versi BAN-PT dimana UI (akreditasi A), UGM (akreditasi B), UNPAD (akreditasi B), UNHAS (akreditasi B) & UMY sendiri (akreditasi B)  & merupakan satu-satunya Magister Keperaawatan Swasta yg terakreditasi B.
Jadi secara Kwualitas Sama dgn Kampus kampus tersebut.  Di UMY Magister Keperaawatan skrg ada 4 peminatan yaitu peminatan KMB, peminatan NEDU, peminatan JIWA, peminatan KOMUNITAS.

Rabu kami berdua Q & fahri ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengecek tempat Ujian Masuk Besok #IFY saya Ujian Kamis (Toefl), Jumat(TPA),Sabtu (Wawancara)
Kesan Pertama utk kampus ini Bersih & Nyaman serta staffnya ramah banget kental jawa-nya.πŸ‘πŸ‘

HARI UJIAN
KAMIS: TOEFL-Like UMY
Sejak malamnya uda mempersiapkan diri dgn baik aku bisa tau kelemahanku ada di Listening, Kelebihanku di Structure & written. Reading : Netral
Akhirnya waktunya tiba, menunaikan sholat shubuh meminta doa pada Illahi πŸ™πŸ™
& Berangkat diantar oleh fahri tiba di PUsat bahasa UMY ternyata ujiannya diundur jam 10, akhir kesasar ke kantin UMY, Kantin seperti Resto nyaman banget WIFI. 
Jam 10 saya naik di tingkat 4 Pusat bahasa UMY saya bertemu Teman2 sekaligus sebagai kompetitor 
Mengikuti Ujian Toefl Like Umy menurut ku tidak sesulit ujian Toefl Asli. Tp juga ada ketegangannya Loh.πŸ˜†πŸ˜†

JUMAT : TPA (tes potensi akademik)
Persiapan tetap di utamakan supaya tdk bengong2 amat saat ujian.
Q ingat malam itu suara mengajinya Fahri merdu banget menambah motivasiku belajar: thanks brother.
Jam 9 aku ikut mendftrkan namaku utk ujian TPA- CBT di Gedung Kembar(pasti Tau klo pernah Ke UMY)
materi ujian TPA 1. Verbal 30 soal dlm 20 menit, 2. NUMERIK 30 SOAL in 20 menit, 3. Penalaran 40 soal 20 in menit & 4. Bhs. INGGRIS 50 soal in 30 menit
Di TPA saya down bayangkan aja verbal 10 nmr tdk kujawab krn abis waktuπŸ’£..nilai yg paling bagus cm di bhsa inggris aja (bhsa inggris dasar grammar) namun Tetap Optimis πŸ’ͺ


Sabtu
WAWANCARA
ini moment menegangkan hahaπŸ˜…
Disini lah berbagai macam pertanyaan mulai dari Namaku yg UNIK sampai Status.
Jenis pertanyaan yg kuingatπŸ’«πŸ’«
Alasan pemilihan minat,
Alasan pemilihan kampus,
Ikut serta diorganisasi tantangan & tekanan serta solusi,
Aktivitas sehari2, status?
pandanganmu tentang profesi jurusan yg km ambil, DLL.
Pengujiku  IBU IFAH
Selama 15 menit jantung berdenyut kencang πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dan selesaiπŸ‘
#Tunggu Pengumuman


Akhirnya Tenang pikiran 
& bisa jalan2 ke jln Malioboro & Mall malioboro
Beli pakaian persiapan Pulkam 

Nanti Sambung LagiπŸ‘ŒπŸ‘Œ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFLEKSI & LEADERSHIP (Refleksi menggunakan teori Gibbs')

LP Acute Lung Oedema (ALO)

LP Hiperglikemia Hiperosmolaritas Non Ketotik (HHNK)